Penuhi Permintaan Lembur Hingga Shubuh

Musim  ini merupakan musim  banjir pengantin. Bagaimana tidak? Di lima bulan terakhir ini banyak masyarakat yang  memiliki hajatan acara pengantin. Bagi warga Desa Tapelan Kecamatan Ngraho musim seperti ini disebeut juga musim kasur. Pasalnya, bila ada anak-anak mereka yang menikah sebagian besar dari mereka menghadiahkan kasur kapur mekar asli buatan dari warga sendiri sebagai hadiah pernikahan purta putri mereka.

Hal bukan sebuah kewajiban dalam tradisi, tetapi sebagai wujud sayang mereka terhadap anak menantu mereka menghadiah kasur kapuk mekar Tapelan. Ketika kami  (red:penulis) konfir selain rasa bahagai mereka tehadap keluarga barunya rasa apa lagi yang mendasari mereka memesan kasur asli dari kapuk bukan menghadiahkan springbed atau yang lainnya?. Mereka berasumsi mereka bangga dengan hasil karya tetangga mereka sendiri.

Harga kasur Tapelan bisa dibilang lumayan membuka dompet pasalnya harga kasur ini bisa naik melambung  tergantung harga bahan dasarnya dan kualitas kasur yang dipesan oleh konsumen. Bila kasur yang dipesan lebar dan panjangnya lumayan, serta kepadatan isi kasur yang diinginkan agak keras maka hargapun bisa mencapai satu juta lebih, apalagi bila mereka membeli dengan cara kredit harga ini bisa mencapai dua juta tergantung waktu dan perjanjian yang dibuat sesuai dengan harga bahan dan kualitas.
Kartiwi adalah salah seorang warga Tapelan yang memproduksi kasur. Dia mengaku terkadang ada konsumen yang pesan mendadak  dua hari langsung jadi, karena dia mengejarkan semuanya dengan sendiri maka dia terkadang harus lembur sampai shubuh untuk  membuat kasur.

Layanan instan ini bisa layani bila dia pada dasarnya sudah memiliki simpanan bahan dasar kapuk yang sudah diolah dan siap produksi. Namun bila dia tidak memiliki simpanan bahan dasar maka dengan berat hati dia tidak menerima pesanan instan ini. 
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

12 Juni 2014 pukul 02.35

mantab..ternyata di ngraho juga banyak sekali potensinya !!!!

12 Juli 2016 pukul 01.18

MAJU TERUS WONG TAPELAN...(BY CIPTO ANAK`E BAYAN NANDAR)

12 Juli 2016 pukul 01.19

MAJU TERUS WONG TAPELAN...(BY CIPTO ANAK`E BAYAN NANDAR)

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | KIM Kapuk Mekar | RTIK Bojonegoro
Copyright © 2011. KIM KAPUK MEKAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Blogger Bojonegoro
Proudly powered by Blogger