DAK (DANA ALOKASI KHUSUS) PENDIDIKAN TAHUN 2018 TETAP DISALURKAN



Bojonegoro, Pagi ini (28/05) bertempat diruang kerja Sekretaris Daerah telah diadakan rapat pembahasan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Taahun 2018, yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten I, asisiten 2, BPKAD, Dinas Kominfo, BPMD, Humas dan Protokol serta skpd terkait laiinnya.


Foto By Djoko Suharmanto
Kabag Humas dan Protokol Kab. Bojonegoro, Heru Sugiharto, seusai rapat diruang kerjanya menjelaskan, bahwa Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan yang diperuntukan bagi siswa-siswi SLTA sederajat tetap dilanjutkan , disalurkan, dan dialokasikan pada APBD Kab. Bojonegoro Tahun 2018 ini. Selanjutnya dari 28 Kecamatan, 6 (enam) kecamatan telah disalurkan ke rekening kas desa masing-masing yaitu kecamatan Ngasem, Purwosari,
Bubulan, Gondang, Kedewan dan Ngambon,  14 Kecamatan masih dalam proses di BPKAD dan 8 Kecamatan belum mengajukan proposal pencairan ke BPMD bojonegoro.

Kemudian Heru Sugiharto, menambahkan bahwa DAK pendidikan yang telah masuk rekening kas desa dihimbau agar segera mendistribusikan kepada siswa penerima dengan berkoordinasi BPR Bojonegoro, selanjutnya bagi desa yang belum mengajukan proposal pencairan agar segera mengajukan proposal pengajuan dana ke BPMD melalui kecamatan masing-masing, dikarenakan sebentar lagi kita telah memasuki ajaran baru bagi siswa kelas X dan XI, sedangkan bagi siswa kelas XII telah lulus sekolah.


Djoko Suharmanto
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | KIM Kapuk Mekar | RTIK Bojonegoro
Copyright © 2011. KIM KAPUK MEKAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Blogger Bojonegoro
Proudly powered by Blogger